Jadilah Debitur Cerdas dengan Membandingkan Jumlah Pinjaman Online

Jadilah Debitur Cerdas dengan Membandingkan Jumlah Pinjaman Online

Bandingkan Jumlah Pinjaman Dana Online Sebelum Mengambil Keputusan

 

Kebutuhan yang mendesak, keinginan mendapat uang cepat untuk memenuhi kebutuhan, membuat pikiran pun terasa buntu, tidak mampu lagi mengambil keputusan secara tepat. Sehingga, kesempatan yang ada langsung diambil. Akibatnya, keputusan itu tidak sedikit justru membawa Anda kepada masalah yang lebih besar seperti semakin terjeratnya hutang yang semakin menumpuk dan meneror. Alhasil, mencari pinjaman di tempat lain menjadi solusi untuk menutup pinjaman sebelumnya. Hal tersebut akan terus berulang, menjerumuskan Anda pada lingkaran setan. Hal tersebut, dikarenakan tidak adanya ketelitian dalam melihat jumlah pinjaman dana online yang bisa dipinjam, melihat rincian bunga yang didapat, serta tidak teliti dalam membaca surat perjanjian yang dikeluarkan oleh lembaga pemberi pinjaman di waktu mendesak. 

Nah, untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan tersebut, coba gunakan 5 teknik ini. 

Kenali lembaga pemberi kredit

 

Baru-baru ini marak penipuan berkedok peminjaman online. Hal tersebut terjadi akibat tidak hati-hati dalam mengenali lembaga pemberi kredit. Asas yang dipakai, asal mendapat pinjaman mudah maka akan diambil. Asal mendapat cerita menarik dari orang sekitar mengenai lembaga tersebut, maka langsung mengambil pinjaman dari sana. Padahal, keteledoran dan tidak hati-hati itulah yang menjadikan Anda dapat terjerumus lingkaran setan hutang. 

Oleh karena itu, di mana pun Anda mengajukan pinjaman, kenali lebih dahulu lembaga pemberi kredit. Pastikan jika lembaga tersebut sudah terdaftar di OJK sebagai lembaga pemerintah yang menjamin dan mengatur semua perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan. Bila ternyata perusahaan tersebut tidak terdaftar, maka hindari dan beralih ke lembaga lain yang lebih kredibel dan terpercaya. Bila perlu, Anda datangi kantor lembaga pemberi kredit untuk membuktikan keberadaan lembaga tersebut. 

Teliti dalam melihat simulasi bunga dan angsuran

 

Ketidaktelitian dapat menjerumuskan dalam lingkaran hutang yang mencekik. Maka, ketika Anda hendak mengajukan pinjaman, teliti dalam melihat simulasi pinjaman. Pahami betul bunga yang akan didapat serta angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya. Bahkan, jika perlu tanyakan hal-hal yang berkaitan dengan tunggakan jika nanti Anda mengalami kendala dalam mengembalikan. Bila masih belum mengerti dengan penjelasan di aplikasi bila melakukan pinjaman online, segera tanyakan pada customer service untuk meminta penjelasan lebih detail mengenai kredit yang akan dipilih. 

Pastikan setiap transaksi yang dilakukan melalui pinjaman online aman

 

Tidak semua pinjaman online aman. Maka, berhati-hatilah sebelum mengajukan pinjaman. Pastikan bila setiap aktivitas dan transaksi yang dilakukan aman dan terjamin kerahasiaannya oleh lembaga pemilik aplikasi. Mengingat ada banyak kasus yang mana korban peminjam justru mengalami teror lantaran kontak dalam ponsel dengan mudah diakses oleh aplikasi dan disalahgunakan untuk menagih hutang. Untuk itu, pastikan ketika menginstal tidak ada data yang terambil oleh aplikasi. 

Konsultasikan dengan keluarga sebelum mengambil pinjaman

 

Alangkah lebih baik, sebelum mengambil pinjaman Anda berkonsultasi dengan keluarga. Mengingat keluargalah gerbang pertama yang akan membantu ke depan ketika terjadi masalah. Keluarga juga akan memberikan saran dan pertimbangan paling tepat untuk semua hal yang Anda lakukan. Jadi, sebelum mengambil pinjaman secara online, sekecil apa pun dana yang dipinjam, konsultasikan dengan keluarga untuk meminta pertimbangan. 

Bila perlu, konsultasikan juga dengan rekan yang ahli dalam bidang keuangan agar mendapat pandangan yang berbeda. Seberapa mendesak kebutuhan Anda, jangan gegabah dan ceroboh. Tetap hati-hati dan teliti. Karena itulah kunci untuk mengantisipasi masalah buruk yang terjadi nantinya. 

Gunakan aplikasi pembanding yang netral untuk memudahkan

 

Saat ini, selain banyaknya aplikasi pinjaman online yang bermunculan, juga terdapat aplikasi pembanding kredit yang netral. Salah satunya CekAja yang memberikan gambaran secara jelas berapa jumlah pinjaman dana online yang akan Anda dapatkan, bunga yang diperoleh, serta angsuran yang harus dikeluarkan setiap bulannya. 

Aplikasi pembanding dapat membantu Anda untuk mengambil keputusan dalam memilih lembaga pemberi kredit yang tepat untuk memberi pinjaman. Dengan melakukan perbandingan dalam satu aplikasi, Anda dapat mengetahui besaran bunga, total cicilan yang harus diberikan pada setiap lembaga pemberi pinjaman. Bahkan, semua persyaratan yang harus diajukan dan bagaimana prosesnya dapat diketahui secara jelas. Sehingga Anda dapat memilih mana lembaga yang tepat untuk Anda dan keuangan dalam mengembalikan pinjaman. 

Selain memberikan perbandingan yang tepat dan netral untuk membantu memutuskan pinjaman yang tepat sesuai kondisi finansial Anda, CekAja juga memberikan konsultasi yang dapat Anda manfaatkan untuk menangani masalah keuangan yang dimiliki. 

Mitra yang dimiliki CekAja pun beragam, sehingga jumlah pinjaman dana online yang diberikan pun bervariasi. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan dan kemampuan. CekAja juga menjamin kerahasiaan setiap data pelanggan, aman, dan terpercaya. Cepat dalam proses, hanya membutuhkan waktu kurang lebih dua hingga empat Minggu untuk mengetahui pinjaman yang diajukan diterima oleh mitra lembaga pemberi kredit yang bekerja sama dengan CekAja. Bila ragu, silakan cek profilnya di CekAja.com. 

Tim yang dimiliki CekAja pun profesional dan ahli di bidang keuangan, teknologi dan asuransi. Sehingga dapat membantu Anda mengambil keputusan yang tepat terkait kredit dan memberikan penawaran produk yang terjamin keamanan dan kemudahannya. Untuk mengetahui lebih detail mengenai kredit milik CekAja, dapat dilihat di https://www.cekaja.com/kredit. Jangan takut dan ragu, segera ambil keputusan finansial yang cerdas bersama CekAja. Semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *